Menindaklanjuti surat dari Walikota Probolinggo nomor 060/2364/425.022/2018 tanggal 16 Agustus 2018 perihal Evaluasi dan Pembinaan SAKIP Tahun 2018 disebutkan bahwa Pemerintah Kota Probolinggo akan dilakukan evaluasi SAKIP bersama dengan OPD, sedikitnya ada 20 OPD yang diharapkan siap untuk dijadikan sampling, dan untuk kepala OPD wajib memaparkan secara pribadi implementasi SAKIP OPD.

Berikut daftar OPD yang diharuskan memaparkan implementasi SAKIP :

  1. Inspektorat Kota Probolinggo
  2. Bappedalitbang Kota Probolinggo
  3. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Probolinggo
  4. Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Probolinggo
  5. Dinas Perikanan Kota Probolinggo
  6. Dinas Perhubungan Kota Probolinggo
  7. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo
  8. Dinas Kesehatan Kota Probolinggo
  9. Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kota Probolinggo
  10. Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo
  11. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Probolinggo
  12. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kota Probolinggo
  13. Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Probolinggo
  14. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo
  15. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Probolinggo
  16. Dinas Tenaga Kerja Kota Probolinggo
  17. Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Probolinggo
  18. Dinas Sosial Kota Probolinggo
  19. Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Probolinggo
  20. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo
  21. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo
  22. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo

Bahan evaluasi SAKIP yang harus disiapkan oleh OPD :

  1. Indikator Kinerja Utama (IKU)
  2. Rencana Strategis (Renstra) OPD
  3. Surat Keputusan Reviu Renstra (jika ada reviu Renstra)
  4. Rencana Kerja (Renja) atau RKT Tahun 2018
  5. DPA Tahun 2017 dan 2018
  6. Dokumen Indikator Kinerja Individu (IKI) beserta SK Pimpinan OPD
  7. Perjanjian Kinerja Tahun 2017 dan 2018 (Pejabat Eselon II, III dan IV)
  8. Pengukuran Kinerja Tahun 2017
  9. Pengukuran Kinerja Tahun 2018 (s.d. Triwulan II)
  10. Dokumen Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) OPD Tahun 2017
  11. Dokumen Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Eselon III dan IV sd. Jabatan Pelaksana Tahun 2017
  12. Tanda Bukti Pengiriman LKjIP OPD ke Bagian Organisasi
  13. Dokumen Evaluasi Internal Perangkat Daerah
  14. Surat Keputusan Tim SAKIP
  15. Upload Dokumen SAKIP ke website
  16. Proses Bisnis (Peta Proses Bisnis OPD)
  17. Dokumen Keterkaitan Tujuan, Sasaran dan Kegiatan OPD
  18. Slide Paparan SAKIP OPD

untuk kelengkapan SAKIP BPPKAD bisa dilihat disini