Probolinggo, 10 Okt 2018, Bertempat di Aula Pertemuan BPPKAD Kota Probolinggo dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian di Lingkungan BPPKAD Kota Probolinggo, acara dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Badan (Ir. Imanto, MM), dalam sambutan beliau sampaikan agar semua ASN baik PNS maupun Non PNS untuk selalu menegakkan disiplin dengan tetap melaksanakan apel pagi ditiap ruangan, serta disampaikan juga evaluasi kinerja terhadap bidang-bidang terkait pendapatan, pengelolaan keuangan, sampai dengan
triwulan III ini diharapkan lebih ditingkatkan lagi.

Kesiapan dari masing-masing bidang untuk lebih awal menghimpun data terkait penyusunan laporan keuangan, rekon-rekon terhadap SKPD terkait pendapatan dan penatausahaan lebih direncanakan jauh-jauh hari, sehingga target untuk menyelesaikan Laporan Keuangan Daerah lebih awal.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Bapak Ngatmari dari BKPSDM terkait dengan Manajemen PNS Berdasarkan PP No. 11 Tahun 2017 dalam pemaparan beliau disebutkan bahwa untuk penanganan manajemen ASN tidak lagi berfokus pada Reformasi Birokrasi (RB) tetapi sudah menginjak pada tahapan berikutnya yaitu Merit Sistem.

Dalam implementasi Merit Sistem ini maka setiap OPD harus menyusun Indikator Kinerja Utama (IKU), Proses Bisnis harus disusun, tupoksi harus diperbaiki, besar kecilnya OPD dilihat dari Proses Bisnis yang disusun untuk mencapai IKU.